misi…

Well, mari merapihkan hidup. slogan untuk bulan Mei yang sudah berlalu masih membekas di otak. merapihkan hidup. terdengar sedikit memaksakan karena sebegitu parahkah hidupku selama ini? jangan tanyakan karena sedikit berantakan diluarnya dan lebih berantakan lagi didalamnya *tsah!*

oke. hampir 2,5 tahun ini aku sinting setengah mati mencoba tetap waras di tengah belantara kantor pemerintah. haha. sarkasme banget. mungkin tak seberlebihan itu tapi memang terjadi. melawan arus yang kadang berseberangan dengan prinsip sampai akhirnya menyerah dan ikut beradaptasi. ya, seperti janji pada diri sendiri. beradaptasi apapun yang terjadi.

kau tau, mottoku untuk minggu ke-3 di Juni ini?

datang siang pulang cepet!

serius. kutempel di meja kerjaku. entah apa motivasiku. hanya mengikuti arus, perintah otakku. meskipun itu tak terjadi. aku masih saja merasa bersalah kalau bertingkah seperti itu. *sigh*

sekarang sintingku bertambah parah, mulut ikut tak terkendali karena mencoba beradaptasi. culas dan tak bertata krama *ini perlu dibenahi ya* semakin aku tak beradaptasi semakin sinting dibuatnya. karena apapun yang sudah mengakar menjalar semakin panjang sulit dihilangkan. satu-satunya cara agar tetap waras adalah ikuti permainannya dan mainkan peran dengan apik tanpa cela. bukankah kita semua adalah aktor? berpura-pura manis diluar tapi menikam didalamnya. haha.

jangan bertanya padaku, aku bukan orang baik tapi aku juga berusaha untuk tidak jahat. karena aku berpotensi keduanya. tinggal dilihat saja kadarnya. yang perlu aku lakukan sekarang adalah menekan sisi jahatku agar tak muncul kepermukaan dan memuntahkannya semena-mena.

Hi gie, mari taklukan hutan belantara ini!

 

tulisan diatas begitu mengena tepat sasaran. sudah puluhan kali saya baca tulisan itu, untuk sekedar mengingatkan saya, menyindir diri dan sesekali menertawai diri sendiri.

#rewrite dari tentang misi-nya yogihardayaningtyas

 

Leave a Reply

