nepotisme

ada pihak yang kalah bahkan sebelum pertempuran terjadi dan sebaliknya, ada pihak yang menang sebelum pertempuran terjadi

– nepotisme –

saat ini [mungkin] banyak orang yang menyalahgunakan arti nepotisme. memang dalam agama menganjurkan untuk mengutamakan membantu keluarga baik itu saudara kandung, sepupu, dsb. tapi dalam dunia kerja khususnya dalam perekrutan pegawai baru nepotisme lagi-lagi dipakai. mentang-mentang punya saudara yang sedang punya jabatan dimanfaatkan 😐  saya tidak punya masalah dengan pelaku nepotisme, yang jadi masalah embel-embel nepotisme itu. si-A saudara si anu lho, si-B sodara si itu lho…! sooo what gitu lho…! kalau emang hebat, bertarunglah dimedan pertempuran dengan fair, tanpa nepotisme…!

dengan melakukan nepotisme secara langsung kita telah berlaku tidak fair. coba bayangkan banyak orang diluar sana yang lebih baik-berkualitas-berakhlak dari kita yang seharusnya lebih berhak berada diposisi kita saat ini tapi tersingkirkan dengan sebuah kata sakti, kalah karena nepotisme…! kalau awal-nya saja tidak berkah, bagaimana mau berkah dalam menjalankannya [bukan sok-sok alim].

dengan melakukan nepotisme secara langsung kita tidak menghargai diri sendiri. kenapa…? soalnya, pertempuran cuma sekedar formalitas belaka, cukup benar batas minumum sudah bisa masuk, tanpa perlu perjuangan lebih. bandingkan orang-orang yag bertindak fair, harus berjuang mati-matian, peras keringat dan otak TAPI mereka menghargai diri mereka karena mereka memanfaatkan otak yang mereka miliki ketimbang kata nepotisme…!

tulisan ini sekedar opini yang kadang berkecamuk dihati, suka males liat nepotisme soalnya korban-korban nepotisme gak bakalan bisa maju karena gak punya sesuatu yang bisa dijadiin bahan nepotisme 🙂

#NB : terkadang idealisme itu penting agar kita tidak terbawa arus negatif

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s