bye bye VB

Visual Basic a.k.a VB merupakan salah satu bahasa pemrograman yang pertama Saya kenal  [selain C dan Insight++ yang pernah dikenalin waktu kuliah]. TAPI sepertinya Saya harus benar-benar melupakan yang namanya Visual Basic 6. kenapa…? karena banyak hal diantaranya tidak lagi di support oleh Microsoft selaku vendor dan bahasa ini sudah sangat obsolete [usang] kata sebagian pakar, teknologi semakin berkembang dan VB semakin tertinggal dengan banyak keterbatasannya…

kenapa Saya bilang “bye bye VB…?” karena Saya pernah jatuh cinta padanya hihihi lhaaa kok bisa…???  karena selama nganggur sehabis lulus kuliah selama kurang lebih 3 bulan, VB-lah yang Saya geluti setiap hari. mulai belajar dari 0 [belajar button, command, form, tab, etc.] sampai bisa buat aplikasi kelas micro kayak kalkulator, konversi satuan, penghitung temperatur, dll. sebenernya saya gak bisa-bisa sekali [bukan expert] soal VB. tapi kalau disuruh buat suatu aplikasi yang berbau VB, bikin saya semangat walau banyak gagal dari pada berhasilnya 😀 but, tanpa mencoba kita gak pernah tahu sejauh mana kita bisa, betul…?

 

One thought on “bye bye VB

Leave a Reply

