orientasi…

dulu [jaman masih ngekos dan ngontrak] tiap bulan biaya yang dipikirkan selain biaya makan adalah biaya listrik dan air. TAPI karena makainya rame-rame jadi gak terlalu diambil pusing karena pastinya dibayar juga rame-rame [baca : urunan]. kekurangan mekanisme urunan ini menurut saya adalah sedikit banyak yang kita gunakan [air + listrik], biaya yang dibebankan akan dipukul rata kesemua anggota 😀 orang yang jarang mandi, bayar airnya sama dengan orang yang rajin mandi  😀 yaaaa, kalau jaman sekarang istilahnya subsidi silang. but, itu dulu waktu masih ngekos dan kontrak…

sekarang berhubung sudah punya rumah sendiri [walau kecil dan nyicil] hehehe mekanisme urunan tidak berlaku lagi. jadi berapa jumlah yang saya pakai, itu yang harus saya bayar. jadinyaaa yah, tiap minggu saya selalu mengontrol argo di box listrik dan PAM [air].

water meter

water meter

power meter

power meter

soal bacaan pun berubah. dulu waktu belum memiliki rumah, kalau cuci mata ke toko buku [gramedia] bacaannya gak jauh-jauh dari koran atau apapun yang berhubungan dengan olahraga. sekarang yang suka dilihat dan dibaca [walau gak beli :D] gak jauh-jauh dari topik yang berhubungan dengan rumah.

renovasi ^^

renovasi ^^

 

lain dulu lain sekarang, semua berubah. mulai dari orientasi, persepsi bahkan ideologi. nah kali ini orientasi saya yang telah berubah 🙂 kalau kamu gimana…?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s