kongkalikong

miris baca artikel ini http://news.detik.com/read/2013/03/04/091141/2184592/10/tertipu-polisi-rp-170-juta-sepasang-petani-desa-malah-dipenjara bukan masalah soal komputer dan masuk penjara yang ingin saya bahas, tapi soal sogok menyogok untuk masuk polisi. aneh bukan…?

saya sebagai seorang PNS malu bacanya. saya masuk PNS gak pake bayar sepeserpun, cuma ikut tes, tes dan tes…!!! keluar uang hanya sebatas utnuk tes kesehatan, beli materai, beli ATK dan ongkos angkot ke tempat tes 😀

kenapa yang bisa gratis harus bayar…?

soo, kenapa tidak mencoba ikut ujian masuk yang bisa tanpa bayar…?

bukannya diri kita akan merasa lebih terhormat dan lebih berharga ketika kita mampu meraih sesuatu dengan cara-cara yang halal…?

opini saya, sayang banget itu duit 170 juta dipakai buat main kongkalingkong, mending dipakai buat modal usaha atau buat investasi. tapi bersyukur juga itu orang gak jadi masuk polisi, coba kalau masuk polisi bukannya malah kerja tapi malah cari cara buat balikin modal. kalau masuk aja gak halal, gimana mau barokah tuh kerjaan…!

dan kita harus realistis, mau jujur pada diri sendiri, kalau kemampuan kita itu terbatas tidak seluas keinginan kita…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s