stuck :(

dari judulnya saja S.T.U.C.K sudah mengindikasikan kosakata negatif 😦

yah begitulah realitanya. sudah hampir satu bulan lamanya berkutat dengan yang namanya SWITCHING. stuck, gak maju-maju. pusing mikirin coding untuk koneksi java via pure USB. sudah googling, tanya sana-sini, ikut forum diskusi baik dalam maupun luar negeri tapi tetap saja belum bisa menemukan solusi untuk kasus semacam ini.

rear side

rear side

awalnya saya pikir bermain-main dengan usb itu pasti lebih mudah ketimbang bermain dengan serial port. secara dari akronimnya saja, UNIVERSAL SERIAL BUS sudah mengindikasikan penggunaan yang universal [baca : luas semesata alammmm] tapiiiii sekali lagi, persepsi saya itu salah besar, a.k.a nol…!

sebenarnya saya sudah dapat end-user-installation beserta appendix-nya tentunya. sudah saya ikutin petunjuknya step by step, coding-nya, path-nya, javahome-nya tapiii sekali lagi mentok di registry [baca : jantungnya os windows]. ada beberapa class di registry yang tidak bisa di edit, padahal untuk bisa melakukan koneksi, registry tersebut harus di-custom sesuai dengan ID si-switch.  sekali lagi S.T.U.C.K 😦

front side

front side

sooo, dari pada pusing mikirin code, mending nulis diblog yang sudah lama saya tinggalin 😀 berharap ada secercah “clue’ yang bisa saya dapatkan, aamiin

#switching [gramatikal] : alat untuk memilih koneksi (hubungan) dari titik A ke B atau C

STUCK, 14.59/20130208

Leave a Reply

