sukses (definisi)…

sukses…

hmmm kalimat yang selalu diidam-idamkan setiap manusia. definisi sukses setiap individu pasti berbeda-beda bukan…? mungkin kalau menurut individu A, menjadi PNS itu sebuah kesuksesan. menurut individu B kerja di oil & gas company dengan gaji 8 digit merupakan sebuah kesuksesan. atau mungkin bisa punya rumah, punya anak, menikah, atau berhasil menghajikan orang tua itu sebuah kesuksesan.

kalau menurut saya, definisi sukses itu adalah ketika kita mampu mencapai, meraih, memenuhi segala maksud dan tujuan kita baik dalam skala kecil maupun besar. contohnya, jika saya ikut ujian kompetensi saya menargetkan dapat nilai 8 (skala 10) tapi pada saat penilaian saya dapat 8.1, itu sudah merupakan kesuksesan bagi saya 🙂

kalau menurutmu sendiri, apa itu sukses…?

Leave a Reply

