akhirnya pindah juga…

sesuai judul, yaaaaaa akhirnya pindah juga..

saat ini saya lagi asik2nya bermain dan belajar dengan bahasa pemrograman visual basic. beberapa software kelas layang berhasil saya buat dengan sukses 😀 walau saya tau banyak yang mencibir dibelakang “cuma bisa gitu doank…?”. saya cuekin saja cibiran itu, anjing menggonggong, kafilah berlalu…:D

saya banyak ikutan forum dan konsultasi dengan teman2 kuliah yang sudah lama berkecimpung dengan pemrograman. banyak yang menyarankan untuk nyobain JAVA, karena bisa berjalan di multiplatform (OS Windows dan Linux based), tampilannya lebih enak dipandang ketimbang VB (itu kata teman2 saya). tapi berhubung saya belum pernah kenalan apalagi pedekate sama yang namanya JAVA, maka saya cuekin ajah saran2 itu hehehe…

hingga akhirnya saya ketemu masalah, bagaimana membuat aplikasi yang bisa berjalan di linux based tetapi menyimpan data2nya di windows based…? sebenarnya dengan bantuan aplikasi yg bernama wine (bukan nama miniman lho…)  aplikasi2 yang berjalan di windows dapat juga berjalan di linux. bingung…? pasti. maka saya share masalah tersebut dengan si bos (lead engineer-nya) dan hasilnyaaaaaaaa… saya dianjurkan menggunakan JAVA

oke, saya terima saran itu karena saya ingat kata2 ini

“jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan…” #Thomas Jefferson

dan sekarang, saya mulai berkenalan dan pedekate dengan yang namanya JAVA, walau baru bisa connect ke database MySQL dan insert file. tapi itu alhamdulillah, kemajuan besar yang bisa saya dapat. mudah2an lancar JAVA nya, aamiin…

udah dulu ahh curhatnya, udah malam. ngantuk cos jam di PC udah menunjukkan pukul 22.41 😀

Leave a Reply

